Mungkin tidak mengherankan bahwa rekening tabungan adalah tempat yang baik untuk menyimpan uang Anda. Penabung yang cerdas tahu bahwa rekening tabungan cenderung menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada rekening giro. Artinya, dengan rekening tabungan, Anda menghasilkan lebih banyak uang dengan uang Anda. Daftarkan saya, bukan?

Meskipun rekening tabungan terdengar seperti transaksi yang manis, Anda mungkin masih bertanya-tanya: Bagaimana cara kerja bunga rekening tabungan? Pertanyaan yang adil. Itu salah satu dari banyak teka-teki. Namun memahami bagaimana bunga bekerja pada rekening tabungan adalah bagian penting dari memaksimalkan pendapatan dari uang tunai yang diperoleh dengan susah payah dan disimpan dengan hati-hati.

Kami baru saja mendapat ikhtisar tentang cara kerja bunga di rekening tabungan untuk Anda mulai:

Apa itu bunga rekening tabungan?

Paling sederhana, bunga adalah biaya meminjam uang. Umumnya, Anda akan membayar bunga untuk meminjam uang, dan Anda dapat mengumpulkan bunga saat meminjamkan uang. Tapi siapa yang akan membayar Anda untuk meminjam uang Anda? Bagi banyak orang, membuka rekening tabungan adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya. Ketika Anda memasukkan uang ke dalam rekening tabungan, bank secara teknis meminjam uang dan membayar bunga sebagai imbalannya. Bank menentukan tarif, meskipun dipengaruhi oleh tingkat umum suku bunga dalam perekonomian dan apakah bank mencoba menarik simpanan baru. Yang perlu anda tahu tentang apa itu annum.

Bagaimana cara kerja bunga rekening tabungan?

Suku bunga menentukan berapa banyak uang yang dibayarkan bank kepada Anda untuk menyimpan dana Anda di deposito. Namun bagi akuntan publik bersertifikat dan profesor keuangan di University of Massachusetts Dartmouth, mengatakan Anda harus menggunakan persentase hasil tahunan untuk membandingkan rekening tabungan dan produk tabungan lainnya.

Di mana bunga memenuhi biaya dan fitur akun?

Memahami cara kerja bunga pada rekening tabungan dan membandingkan yang ditawarkan di beberapa bank merupakan langkah penting dalam memilih tempat untuk membuka rekening. Anda sering kali bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari rekening tabungan online karena bank online tidak perlu membayar cabang dan dapat memberikan tabungan tersebut kepada konsumen. Oleh karena itu, bank online memiliki keunggulan dibandingkan bank tradisional Perhatikan biaya, seperti biaya cerukan atau ATM, saat Anda membandingkan opsi rekening tabungan yang berbeda. Ini bisa mengimbangi pendapatan bunga Anda atau bahkan membebani Anda lebih dari yang Anda peroleh. Pengeluaran potensial lainnya termasuk biaya untuk cek bank atau transfer kawat keluar.

Gunakan rekening tabungan untuk tujuan keuangan Anda.

Lantas, apa itu bunga rekening tabungan? Sekarang setelah Anda melihat bagaimana bunga bekerja pada rekening tabungan dan mengetahui apa yang harus dicari saat membandingkan rekening, Anda dapat menggunakan pengetahuan baru Anda. Baik Anda menabung untuk mobil baru, untuk liburan, atau mengumpulkan dana darurat, memiliki strategi menabung dapat membantu Anda mencapai tujuan.

Anda dapat menggunakan rekening tabungan online dan “menyiapkan akun sebanyak yang Anda suka dan menamainya untuk tujuan yang berbeda: liburan, liburan, pajak properti, dan sebagainya.” Memisahkan dana Anda ke dalam akun berbeda yang diperuntukkan untuk tujuan tertentu dapat mempermudah Anda menahan godaan untuk berbelanja secara acak, yang pada akhirnya dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda lebih cepat.

Jika Anda ingin memfokuskan semua upaya Anda di satu tempat, opsi lain adalah memiliki satu rekening untuk menyimpan semua tabungan Anda. Anda kemudian dapat menggunakan spreadsheet untuk mengategorikan dana Anda berdasarkan tagihan, pengeluaran, atau tujuan keuangan.